Selasa, 04 Oktober 2016




TABLOIDBINTANG.COM –

Banyak pasangan menyelenggarakan di luar kota kelahiran atau domisili mereka. Bali menjadi lokasi pilihan mereka, entah karena faktor keindahan Pulau Dewata yang begitu melegenda atau alasan personal lainnya.

Seru? Sudah pasti. Tapi, ada banyak hal yang perlu diperhatikan dan dipersiapkan pasangan mempelai.

Menikah di luar kota, berarti memindahkan segala urusan pernikahan ke tempat yang jauh dari lingkungan pergaulan keseharian, termasuk memindahkan tamu undangan!

Jill, dari A Bride’s Wedding Guide, mengungkap 5 tip utama agar pernikahan Anda yang dilakukan di luar kota berjalan sempurna.

1. Tentukan kota atau negara tujuan dengan banyak pertimbangan  
Ketika Anda dan pasangan asyik membayangkan sebuah pantai indah di Pasifik Selatan sebagai tempat pernikahan, tamu-tamu undangan belum tentu sama antusias — terutama dengan kemungkinan biaya dan waktu yang harus dikeluarkan. Jadi, jangan ragu untuk mengajak teman-teman terdekat untuk ikut memberi masukan. Karena pesta pernikahan akan kurang sempurna ketika tidak dihadiri orang-orang yang spesial dalam hidup kita.     

2. Pilih tempat yang sempurna  
Sudah jauh-jauh dan mengeluarkan banyak biaya, tahu-tahu tempat yang Anda tuju tidak seberapa indah. Jadi, ketimbang kecewa belakangan, lebih baik Anda dan pasangan meluangkan lebih banyak waktu untuk memastikan tempat tujuan benar-benar indah sesuai bayangan. Jangan cuma mengandalkan dunia maya untuk mencari informasi. Menyempatkan mendatangi langsung tempat tujuan lebih baik. Cara ini bisa sekaligus mengantisipasi situasi tidak terduga yang mungkin ada di kota atau negara tujuan. Misalnya peraturan hukum atau budaya setempat.  

3. Minta sejumlah bantuan
Mengingat repotnya menyelenggarakan pernikahan di luar kota, menggunakan jasa EO/WO pilihan yang tepat. Namun akan lebih tepat lagi jika EO/WO yang Anda gunakan berasal dari kota setempat. Mereka tentu lebih paham untuk memilihkan yang terbaik atau bahkan yang lebih menghemat anggaran, hehehe.

4. Asuransikan pernikahan Anda
Beberapa perusahaan asuransi terkemuka memiliki layanan asuransi pernikahan. Patut dicoba, mengingat pernikahan di luar kota memakan banyak biaya serta risiko tinggi.

5. Buat to-do list pernikahan
Jangan sampai Anda ribet mengurusi “jalan-jalannya”, tapi melupakan bagian yang terpenting dari pesta pernikahan itu sendiri. Buat daftar kegiatan utama dan taati.
 

AURA.CO.ID

Paling Bnyak Dicari:

Posting 5 Kiat Agar Pernikahan di Luar Kota Berlangsung Sempurna ditampilkan lebih awal di Info Selebriti.



from Info Selebriti http://ift.tt/2dHkjTt
via Abg Montok

0 komentar:

Posting Komentar