Selasa, 04 Oktober 2016




TABLOIDBINTANG.COM –

CEO PT Go-Jek Indonesia Nadiem Makarim menemui perwakilan pengemudi armada berbasis online itu di Markas Polda Metro Jaya pada Selasa 4 Oktober 2016 sore.

Dalam pertemuan tertutup yang dimediasi polisi selama hampir dua jam itu belum ada kesepakatan yang dihasilkan.

“Dari Pak Nadiem mengkompulir, menulis berbagai macam persoalan dan menjanjikan dalam waktu dua minggu persoalan ini akan diselesaikan dalam waktu cepat,” kata Wakil Kepala Polda Metro Jaya Brigadir Jenderal Suntana, yang menjadi mediator dalam pertemuan itu.

Pertemuan itu, kata dia, lebih banyak memfokuskan pada penyampaian aspirasi dari para pengemudi, kepada pihak manajemen Go-Jek langsung.

Beberapa kesepakatan yang diambil pun, masih bersifat sementara. Pertemuan ini, merupakan tindak lanjut dari aksi demonstrasi dan sweeping para pengemudi Go-Jek di kantor perusahaan itu, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Nadiem Makarim, mengatakan pertemuan itu adalah langkah bagi perbaikan di tubuh perusahaan aplikasi transportasi tersebut. Ia menjanjikan pertemuan selanjutnya, akan lebih membuahkan hasil.

“Di Gojek itu kebijakan selalu senantiasa berkembang, jadi dalam dua minggu ke depan saya mungkin akan menganalisa, mengkaji lagi kebijakan-kebijakan ini. Pada saat itu saya akan berkumpul lagi dengan para driver untuk bisa menjelaskan alasan dari kebijakan tersebut,” kata Nadiem.

Ia pun menyebut, dengan adanya komunikasi yang lebih intens, kemampuan perusahaan juga akan lebih baik. “Kuncinya mulai dari sekarang kami akan selalu diskusi damai dan tak akan melakukan demo lagi,” kata Nadiem.

Salah satu pengemudi yang hadir, Empe, 27 tahun, mengaku belum puas dengan hasil pertemuan itu. “Saya belum puas, karena hasilnya masih menggantung,” kata pengemudi asal Jakarta Utara itu.

Empe mengaku datang untuk memprotes kebijakan Go-Jek terkait performa pengemudi. Dalam peraturan baru, kata dia, hitungannya tidak jelas. “Bisa kami narik, kenaikan performa hanya 2-3 persen. Tapi kalau kami nolak order atau cancel order, itu bisa turun drastis, 12-15 persen,” kata dia.

Nadiem pun mengatakan dari petemuan itu, tak ada keputusan spesifik mengenai performa ataupun hal-hal lain mengenai tuntutan dari driver. “Tapi itu adalah ongoing dialogue,” kata dia.

TEMPO.CO

Posting Perwakilan Driver dan Bos Go-Jek Akhirnya Bertemu, Apa Hasilnya? ditampilkan lebih awal di Info Selebriti.



from Info Selebriti http://ift.tt/2dZqmBI
via Abg Montok

0 komentar:

Posting Komentar