Selasa, 04 Oktober 2016




TABLOIDBINTANG.COM –

Kepolisian Resor Bojonegoro dan Tuban membuka posko bagi korban penipuan Dimas Kanjeng Taat Pribadi. Kepala Satuan Reserse Polres Bojonegoro, Ajun Komisaris Sujarwanto, mengatakan langkah itu dilakukan karena kemungkinan ada korban lain dari aksi Dimas Kanjeng.

Apalagi, menurut Sujarwanto, korban juga terjadi di pesisi Pantura Barat. “Untuk mengantisipasi korban yang menyebar di berbagai tempat,” ujarnya Selasa 4 Oktober 2016.

Meski belum ada korban yang melapor, ucap Sujarwanto, posko itu akan tetap buka. Alasannya, kata dia, Kapolres Bojonegoro Ajun Komisaris Besar Wahyu Sri Bintoro sudah menghubungi 28 Kepolisian Sektor di Bojonegoro untuk mengakomodasi jika ada laporan korban kasus penipuan Dimas Kanjeng. “Laporan itu akan diteruskan ke Polda Jawa Timur,” kata Sujarwanto.

Juru Bicara Kepolisian Resort Tuban, Ajun Komisaris Elis Suendayati, mengatakan akan menerima aduan ihwal kasus penipuan yang terjadi di Padepokan Dimas Kanjeng di Probolinggo.

Polda Jawa Timur menangkap Dimas Kanjeng di padepokannya pada 22 September 2016. Penangkapan itu terkait kasus pembunuhan terhadap dua pengikutnya, Abdul Ghani dan Ismail Hidayah, yang ditemukan tewas mengenaskan di dua lokasi berbeda. Selain pembunuhan, Taat terjerat kasus penipuan. Pria berperawakan tambun itu akhirnya ditetapkan sebagai tersangka untuk kedua kasus itu.

Dimas Kanjeng mengaku telah menyerahkan uang ratusan miliaran rupiah ke sejumlah orang kepercayaannya di Jakarta dan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Pengakuan itu meluncur dari mulut Dimas Kanjeng ketika ditemui oleh sejumlah anggota Komisi Hukum DPR di Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur, Minggu, 2 Oktober 2016.

Dalam pertemuan yang disaksikan Kapolda Jawa Timur Inspektur Jenderal Anton Setiadji, Dimas kanjeng menjawab sejumlah pertanyaan anggota Dewan. Di antaranya, dia mengungkapkan lokasi uang ratusan miliar itu disimpan. Dia menyebut sejumlah nama, salah satunya Abah Dofir yang tinggal di Kemang, Jakarta Selatan.

Namun, hingga kunjungan berakhir, Dimas Kanjeng tidak mengungkapkan secara detail sosok Abah Dofir yang dia maksudkan. Merespons pengakuan Dimas Kanjeng, Penyidik Kepolisian Daerah Jawa Timur tidak percaya dengan keterangan yang disampaikan Dimas Kanjeng Taat Pribadi kepada anggota Komisi Hukum DPR di Mapolda Jawa Timur.

TEMPO.CO

Paling Bnyak Dicari:

Posting Polisi Buka Posko Pengaduan Korban Dimas Kanjeng Taat Pribadi ditampilkan lebih awal di Info Selebriti.



from Info Selebriti http://ift.tt/2dCguNS
via Abg Montok

0 komentar:

Posting Komentar